Ditemukan Bunga Bangkai


Siapa yang tidak tahu bunga bangkai. Spesies bunga bangkai yang terkenal di Sumatra adalah Rafflesia Arnoldi. Disebut bunga bangkai karena bau busuk yang menyengat pada bunga menjadi ciri khas yang mudah dikenali. Biasanya bunga bangkai tumbuh di tempat yang lembab seperti di propinsi Sumatra dan Kalimantan.

Baru-baru ini telah ditemukan tumbuhan unik yang diduga termasuk salah satu dari famili bunga bangkai. Tumbuhan tersebut ditemukan pada rabu, 8 Oktober 2008 secara tidak sengaja di sekitar perkebunan durian kami di Sebedang kec Sebawi kab. Sambas.

Untuk memastikan apakah tumbuhan ini adalah spesies bunga bangkai atau bukan, kami menghimbau kepada pemerintah kabupaten Sambas dengan lembaga konservasi alam agar meninjau dan meneliti tumbuhan tersebut ke lokasi. Karena banyak spesies langka yang tidak diketahui keberadaannya dan harus dilindungi.


Kami telahpun mengambil gambar tumbuhan tersebut untuk ditunjukan sebagai bukti. Menurut salah satu dari masyarakat setempat tumbuhan ini hanya bertahan hidup selama tiga hari. Namun, perlu diteliti lagi. Kami percayakan kepada pemerintah yakni pihak dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalbar untuk membimbing masyarakat awam agar peduli dengan perlindungan flora maupun fauna langka yang masih tersisa di kawasan hutan Negara tersebut. Kami bersedia menunjukan lokasi penemuan, hubungi Firdaus Marali : 085252452843


Firdaus

Siswa MAS GERPEMI Tebas

0 komentar:

Power Of Water

Nature,Animation

Nature Musical


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
 
Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates