BELAJAR KEPADA SEMUT

Kecil tapi luar biasa. Itulah sebutan bagi binatang yang satu ini. Semut adalah salah satu jenis serangga yang memiliki semangat hidup dan optimisme. Betapa tidak, kita bisa melihat mereka (semut) ketika bersusah payah merayap naik ke pohon, tanpa kenal menyerah.Jatuh, naik lagi.Begitu pula ketika kawanan semut sedang berjalan dan melewati genangan air yang tidak sanggup diseberanginya, mereka akan bergotong royong dan bekerja sama membentuk sebuah jembatan di atas air.

Ketika seekor semut menemukan secuil daging atau sepotong makanan yang tidak sanggup dibawanya, ia pergi ke markas semut untuk memina bantuan kepada teman-temannya guna bekerja sama ikut menggotong makanan tersebut.
Semut adalah lambang perjuangan, kesabaran, ketabahan, dan kegigihan. Semut juga dikenal punya banyak cara atau siasat untuk mendapatkan apa yang dicarinya secara menakjubkan.

Disarikan dari Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni, Belajarlah dari Alam & Zaman, Jaktim: Pustaka Al-Kautsar, 2003, h.4-6.

"Semut-semut kecil...saya mau tanya..apa kerjamu di dlm tanah ? tidak takut caciiing.." Ya..mksih udh nyanyiin penggalan lirik lgu di atas,jd ingat masa kecil ya..,bicara soal yg kecil & mungil..yg pandai berbaris,bertegur sapa,bergotong royong..ternyata pekerjaan yg berat jd ringan krena jumlah mrk banyak,..siapa sich mrk?..ternyata eh ternyata...

0 komentar:

Power Of Water

Nature,Animation

Nature Musical


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
 
Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates